Lawan asam lambung yang meningkat dengan konsumsi 4 buah-buahan ini

Lawan asam lambung yang meningkat dengan konsumsi 4 buah-buahan ini

Seputar Ligacapsa ~ Saat lambung kosong tak terisi makanan dan kamu langsung mengisinya dengan makanan pedas atau berasa asam, maka akan wajar jika asam lambungmu meningkat.

Namun daripada kamu konsumsi obat untuk meredakan asam lambung, kamu bisa mencoba konsumsi buah-buahan berikut ini untuk membantu menetralkan asam lambungmu.

Melon

Konsumsi melon bermanfaat untuk menurunkan tingkat keasaman di perut. Selain itu, mengonsumsinya juga dapat mencegah kerusakan selaput lendir sehingga bisa menurunkan risiko serangan keasaman yang berulang.

Apel
Makan apel juga membantu untuk meredakan keasaman di perut. Sebabnya makan apel dipercaya bisa membuat kondisi perut menjadi lebih alkalin.

Pir

Pir memiliki kandungan keasaman 3,5 hingga 4,6 yang memenuhi syarat sebagai buah yang bermanfaat untuk menurunkan keasaman di perut. Juga, kandungan serat dan pektin didalamnya akan mencegah perut untuk terkena serangan asam.

Pisang

Kandungan potasium dalam apel tidak hanya bermanfaat untuk melindungi lapisan perut dari tingginya kadar asam, namun juga bermanfaat untuk memperbaiki kembali dinding lambung yang rusak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *