10 Alasan kenapa kamu harus minum jus wortel setiap selesai makan

10 Alasan kenapa kamu harus minum jus wortel setiap selesai makan

Seputar Ligacapsa ~ Sudah tidak diragukan lagi bahwa wortel adalah sayuran yang begitu kaya akan manfaat sehat. Wortel yang dikemas dengan nutrisi dan mineral penting seperti mangan, potasium, dan vitamin A bisa bermanfaat untuk mencegah penyakit seperti kanker atau diabetes serta dapat memperbaiki penglihatan, tekstur kulit, rambut, dan kuku.

Saking sehatnya wortel, kamu pun disarankan untuk minum jus wortel setidaknya 2 kali dalam sehari. Kamu pun dapat meminumnya setelah selesai makan untuk kemudian mendapatkan manfaat sehat berikut ini.

Menyehatkan mata


Salah satu manfaat utama dari wortel adalah mendukung kesehatan mata sebab mengandung beta karoten, lutein, dan zeaxanthin. Rajin minum jus wortel bisa menurunkan risiko gangguan mata yang berkaitan dengan penuaan.

Mengurangi risiko penyakit jantung


Minum jus wortel bisa mengurangi risiko penyakit jantung karena mengandung vitamin A yang membantu mencegah timbulnya stres oksidatif.

Melindungi dari kanker


Jus wortel bisa berfungsi sebagai minuman anti kanker karena tinggi kadar karotenoid.

Meningkatkan imunitas


Karena wortel begitu kaya nutrisi, maka meminum jus wortel akan melindungi dari kerusakan akibat radikal bebas, peradangan, dan serangan virus.

Menguatkan tulang


Jus wortel mengandung sejumlah vitamin K yang penting untuk mengikat kalsium dan menguatkan tulang.

Mendetoks lever


Minum jus wortel secara teratur akan membantu mengeluarkan racun dari dalam lever. Sehingga lever bebas dari zat berbahaya.

Menurunkan risiko penyakit Alzheimer


Wortel memiliki kemampuan untuk mengurangi stres oksidatif yang bisa melemahkan kapasitas sinyal saraf. Sehingga bisa menurunkan risiko penyakit Alzheimer.

Meningkatkan metabolisme tubuh


Kandungan vitamin B kompleks dalam jus wortel bermanfaat untuk memecah glukosa, lemak, dan protein. Sehingga hal ini berguna untuk meningkatkan sistem metabolisme tubuh dan membangun otot.

Mempercepat penyembuhan luka


Beta karoten dalam wortel tak hanya baik untuk mendukung kesehatan mata namun juga untuk mempercepat penyembuhan luka.

Mencegah risiko flu


Minum jus wortel sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga mampu menurunkan risiko flu.