LG hebohkan CES 2018 dengan menaruh kecerdasan buatan di semua gadget

LG hebohkan CES 2018 dengan menaruh kecerdasan buatan di semua gadget

Seputar Ligacapsa ~ LG Electronics mengumumkan berbagai jajaran peralatan rumah tangga baru dan cerdas di gelaran CES 2018. Uniknya adalah, LG menambahkan kecerdasan buatan ke semua peralatan cerdasnya tersebut.

Seperti yang ditulis Mashable, semua gadget LG terbaru bisa dikendalikan dengan perintah suara.

“Tahun lalu, kami menambahkan Wi-Fi ke semua peralatan rumah tangga kami,” ungkap wakil presiden bagian pemasaran LG, David Vanderwaal. “Tahun ini, kami menambahkan LG ThinQ, platform AI kami, ke semua gadget baru kami,” ungkapnya.

LG ThinQ akan membawa deep learning dan kecerdasan buatan ke berbagai produk LG. Hal ini membuat berbagai peralatan memiliki kemampuan untuk belajar kebiasaan pengguna dari waktu ke watku, bahkan bisa berkomunikasi.

Contoh terapannya adalah jika LG ThinQ mengetahui bahwa Anda memiliki jadwal olahraga di kalender Anda, mesin cuci cerdas LG akan mempersiapkan setting “pakaian olahraga” di jam perkiraan Anda kembali dari gym.

Sama halnya dengan kulkas, lemari es LG InstaView ThinQ bisa melakukan banyak hal. Namun yang paling menarik tentu jika Anda memilih resep, kulkas ini bisa mengkomunikasikan resep tersebut ke peralatan lain, seperti oven. Tentu dengan catatan ovennya juga mengusung LG ThinQ.

Selain itu, LG ThinQ membawa peralatan cerdas ini untuk mampu mendiagnosa diri jika ada kerusakan. LG mengklaim bahwa AI dapat mendeteksi masalah secara otomatis, bahkan sebelum masalah tersebut terjadi. Masalah ini pun juga akan langsung dikirimkan ke call center LG terdekat, langsung oleh peralatannya sendiri.

LG pun melengkapinya dengan meluncurkan robot bernama CLOi yang menghubungkan semua produk rumah pintar ini, dengan merespon perintah suara dari pengguna.