Bocoran spesifikasi iPhone SE 2 yang bakal rilis tahun ini

Bocoran spesifikasi iPhone SE 2 yang bakal rilis tahun ini

Seputar Ligacapsa ~ Beberapa waktu lalu telah diberitakan bahwa Apple sepertinya saat ini sedang mempersiapkan perangkat iPhone SE 2 yang mana merupakan sekuel dari perangkat terdahulu. Hal tersebut didukung dengan adanya bocoran mengenai bagian belakang ponsel yang diduga adalah iPhone SE 2 di Weibo China.

Perangkat tersebut sepertinya memiliki pengisian nirkabel yang bakal membuat para pengguna iPhone makin bersemangat.

Lantas spesifikasinya seperti apa?

Berdasarkan sumber yang sama, dikatakan bahwa iPhone SE 2 nantinya bakal memiliki layar berukuran antara 4inci sampai 4,2inci. Didukung oleh Fusin SoC A10 yang sama seperti yang digunakan pada Apple iPhone 7. Chipset tersebut bakal dilenkapi juga dengan CPU quad-core.

Akan ada dua varian nantinya, yang mana dibedakan dengan memori seperti biasa. Varian pertama adalah penyimpanan 32GB dan satu lagi 128GB. Baterai kurang lebih akan menggunakan kapasitas 1700mAh. OK, ini mungkin masih terlalu rendah untuk ukuran smartphone yang bakal meluncur tahun 2018. Mengingat banyak sekali sekarang handset yang menggunakan baterai dengan kapasitas di atas 2000mAh.

Bicara soal RAM kemungkinan akan cukup sempit dengan kapasitas 2GB. Nah, untuk kamera yang terpasang mungkin akan menggunakan sensor 12MP di bagian belakang dan 5MP di bagian depan. Sementara sistem operasi yang berjalan di dalamnya adalah iOS 11.x.

Bagaimana dengan harga?

Mari kita berspekulasi. Dengan spesifikasi seperti itu dan melihat bagaimana trend harga yang digunakan Apple untuk sejumlah perangkatnya. Besar kemungkinan iPhone SE 2 nanti akan dijual dengan harga kisaran USD 400 atau setara dengan Rp 5,3 juta.