Harga daging ayam bertahan mahal di awal tahun 2018

Harga daging ayam bertahan mahal di awal tahun 2018

Seputar Ligacapsa РHarga daging ayam melambung cukup tinggi di beberapa daerah menjelang akhir tahun 2017 lalu. Kondisi ini juga terjadi di Ibu Kota Jakarta.

Salah satu pedagang daging ayam di Pasar Jatinegara, Bagus menuturkan, normalnya harga daging ayam potong adalah Rp 30.000 per ekor namun beberapa pekan terakhir dia bisa menjual hingga Rp 40.000 rupiah.

“Pernah sampai Rp 40.000 an,” kata Bagus kepada Merdeka.com , Jumat (5/1).

Bagus menjelaskan, kenaikan harga tersebut bukan hal aneh lagi dalam periode Natal dan Tahun Baru. Ini merupakan semacam siklus tahunan, yang membedakan adalah lamanya kenaikan dan besaran harga kenaikan.

Kendati demikian Bagus mengungkapkan memasuki tahun 2018 harga daging ayam mulai turun meski masih dalam kategori mahal.

“Sekarang bisa Rp 35.000 an,” ujarnya.

Pantauan Merdeka.com harga daging ayam broiler atau ras untuk wilayah DKI Jakarta menurut situs Info Pangan Jakarta hari ini adalah Rp 34.650 atau turun Rp 175 dibanding hari sebelumnya.

Sementara itu, di situs Kementerian Perdagangan harga daging ayam untuk wilayah DKI Jakarta untuk hari ini tidak ada perubahan dari hari sebelumnya yaitu Rp 35.000 .

Sedangkan untuk skala nasional, harga daging ayam pada hari kemarin (4/1) tercatat Rp 33.829, harga tersebut naik dibandingkan hari sebelumnya yang hanya Rp 33.437 .

Ditemui di tempat terpisah, salah satu penjual nasi di daerah Kampung Melayu, Rita mengaku tidak menaikkan harga dagangannya meski harga beli daging ayam meningkat.

“Enggak naik (harga masakan dari daging ayam,” kata Rita.

Untuk menyiasati kenaikan harga, Rita mengaku mempunyai trik khusus agar tidak perlu menaikkan harga jualannya. Rita mengaku mengurangi ukuran ayam goreng dan olahan ayam lainnya.

“Dikecilin aja ukurannya, yang biasanya satu ekor ayam 8 potong jadi 10 potong misalnya

#Sakong #BandarPoker #BandarQ #AduQ #DominoQQ #CapsaSusun #PokerOnline #Sabung Ayam #Racing