Daftar pekerjaan terbaik dan terburuk di 2018

Daftar pekerjaan terbaik dan terburuk di 2018

Seputar Ligacapsa – Meski tahun 2017 telah berakhir, namun berbagai kesempatan masih bisa dikejar di tahun 2018. Salah satunya kesempatan untuk meraih kesuksesan.

CEO situs pekerjaan CareerBuilder, Matt Ferguson mengatakan pekerja dapat mengharapkan pertumbuhan pekerjaan yang positif di tahun 2018 dan seterusnya.

“Kami memperkirakan tingkat pengangguran akan tetap berada di kisaran 4 persen rendah dan bahkan mungkin turun ke kisaran 3 persen yang tinggi di tahun 2018,” kata Ferguson, dilansir CNBC, Rabu (3/1).

Meski demikian, tidak semua industri memiliki pertumbuhan positif di tahun ini. Dia pun menjabarkan beberapa pekerjaan yang sebaiknya diambil dan pekerjaan yang sebaiknya dihindari di tahun 2018.

Berikut 5 pekerjaan yang mengalami penurunan.

Beberapa pekerjaan di industri manufaktur ini mengalami kemunduran akibat adanya kemajuan teknologi saat ini. Seperti pembuat pola kain dan pakaian jadi, pengatur alat pengeboran.

Jurnalis

Adanya perubahan pola konsumsi berita masyarakat dari konvensional menjadi online membuat pekerjaan di bidang ini mengalami penurunan. Seperti wartawan, koresponden, dan analis berita siaran.

Pertanian

Jumlah petani muda sudah mulai menurun selama beberapa dekade. Pekerjaan di sektor ini meliputi petani, peternak, dan penebang kayu

Minyak dan gas (Migas)

Produksi minyak dan gas di tahun 2018 diprediksi mengalami penurunan. Pekerjaan ini meliputi insinyur perminyakan dan pengeboran.

Percetakan (publishing)

Makin berkembangnya penggunaan teknologi, seperti telepon genggam, membuat masyarakat lebih mudah menyebarkan informasi lewat internet. Pekerjaan ini meliputi, penerbit dan agen penjualan periklanan.

Sementara itu, terdapat 5 pekerjaan yang diperkirakan akan mengalami pertumbuhan positif

#Sakong #BandarPoker #BandarQ #AduQ #DominoQQ #CapsaSusun #PokerOnline #Sabung Ayam #Racing

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *