Gerebek Rumah di Sidrap, Polisi Bekuk 1 Orang dan Sita 1 Kg Sabu

LIGACAPSA – Satuan Narkoba Polres Sidrap, Sulsel membekuk Hamzah Yusuf alias La Korreng (39) di Jalan Pasar Baru, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap. Saat penggeledahan, ditemukan satu paket sabu seberat 1 kilogram yang tergeletak di sudut rumah.

“Awal pengungkapan dari laporan yang masuk mengenai rumah Ibrahim yang dicuriga dijadikan tempat penyalahgunaan narkoba. Setelah diselidiki dan tiba waktunya untuk penggerebekan, rumah itu kemudian dieksekusi. Dan hanya Hamzah Yusuf yang tertangkap,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Polisi Dicky Sondani.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel, Kombes Polisi Hermawan menambahkan, saat penggrebekan di dalam rumah saat itu ada sejumlah orang yang ditengarai komplotan jaringan narkoba. Namun hanya Hamzah Yusuf alias La Korreng yang tertangkap.

“Hanya La Korreng yang tertangkap, Ibrahim pemilik barang 1 kilogram itu dan lainnya lolos,” terang Hermawan.

Sabu itu dikemas dalam kemasan plastik teh China merek Guanyinwing, kemudian dibungkus kantong plastik hitam yang diduga untuk mengelabui.

“Paket ini diduga dari China dimasukkan ke Sulsel setelah melalui Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara,” ujar Hermawan.

Sementara Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono menambahkan, pengungkapan kasus ini merupakan kasus ke-36 selama 10 bulan.

“Tapi kami intens ke kasus sabu atau narkoba. Karena banyaknya kasus narkoba di daerah Sidrap, yang tadinya dikenal sebagai lumbung beras, kini disebut-sebut lumbung narkoba,” beber Budi Wahyono. [A.s.A] DaftarBandarQ