Demo Depan Kampus UNM Makassar Masih Berlangsung, Massa Rusak Mobil Polres Gowa

LIGACAPSA – Demonstrasi di depan Universitas Negeri Makassar, Jalan A. P. Pettarani, Tidung, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, hingga kini masih berlangsung. Situasi semakin memanas setelah mobil milik Polres Gowa dirusak demonstran.

Laporan wartawan merdeka.com, Salviah Ika Padmasari, insiden itu terjadi sekitar pukul 01.03 WITA. Unjuk rasa di depan kampus UNM masih berlangsung.

Kemudian melintas iring-iringan mobil dinas patroli dan truk membawa Sabhara Polres Gowa hendak kembali ke Kabupaten Gowa usai apel pengamanan demonstrasi di Makassar. Pendemo saat itu memblokir jalan. Mobil patroli yang tengah melintas berhenti dan mengambil jalur ke Jalan Mapala tak jauh dari UNM.

Massa yang melihat langsung menghampiri dan merusak mobil tersebut. Aksi ini membuat truk membawa anggota Polres Gowa pun berbalik arah.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga membenarkan mobil anggota dirusak massa. “Iya benar mbak itu mobil kami dari dinas patroli sabhara yang memuat rombongan anggota kami yang hendak balik ke Gowa setelah apel pengamanan unjuk rasa di kota Makassar,” kata Shinto.

Belum diketahui jumlah personel berada di mobil dirusak massa dan truk tersebut. Saat ini, pihak polisi masih melakukan pemeriksaan.

“Belum tahu karena saya masih koordinasi dengan anggota di lapangan,” kata dia. [A.s.A]