Cut Memey Rajin Olahraga dan Jalan Minimal 10 Ribu Langkah di Kanada

LIGACAPSA  Aktris Cut Memey tentunya bukan nama baru dan telah malang melintang di dunia hiburan Tanah Air. Sejak akhir Juni 2019 lalu, ia bersama sang suami, Paul Rowler dan anak-anaknya bertolak ke Kanada dan menetap di sana.

Sebelum kepindahan itu, perempuan berusia 39 tahun ini mantap menjalani pola hidup sehat dengan rajin berolahraga seperti mengikuti Strong Nation, latihan intensitas tinggi yang diiringi musik. Perkenalannya dengan Strong dimulai pada Oktober 2018 lalu.

Dulu sempat lihat postingan teman di Instagram lagi workout dan aku tanya itu apa. Minggu depannya ikut kelas itu. Saat itu napas udah berat banget, karena mulai olahraga waktu itu intensitasnya belum benar banget,” kata Cut Memey dalam bincang online, Senin (18/5/2020).

Meski awalnya latihan dirasa cukup berat, Memey tak kapok dan justru membuatnya tertantang. Selain intensitas olahraga yang ditambah, ia juga mendaftar menjadi instruktur lima hari sebelum training.

Tepat pada hari ulang tahunnya pada 7 Desember 2018, ia menjalani training Strong pertama kalinya yang juga disebutnya sebagai hadiah untuk dirinya sendiri.

Intensitas awal seminggu sekali, minggu ketiga jadi seminggu dua kali, menjelang sertifikasi jadi tiga kali. Menjadi instruktur mengajar sambil ikut berolahraga,” tambahnya.

Setelah sertifikasi, Memey masih mengikuti kelas-kelas orang lain dan diberi kesempatan untuk memimpin 1–2 kuadran di kelas lain. Ia lalu menawarkan diri ke studio tempat ia biasa latihan dan mendapat kesempatan untuk mengajar di sana.

Ngajar dua minggu studio nawarin lagi, di bulan pertama lima kelas dalam satu minggu, setiap hari aku ngajar. Rest day¬†satu minggu ada dua hari,” jelas Memey.

Keinginannya yang kuat untuk terus berolahraga memberikan perubahan pada bentuk tubuh dan gain musclenya. “Gain musclenya banyak, kalau berat badan turun sekitar 8–9 kilogram tapi muscle mass jadi jauh banget, body fat mass turun 25 persen,” katanya

Cut Memey tetap rutin berolahraga meski ia telah menetap di Kanada. Ia bahkan juga memberikan pengajaran Strong Nation melalui online di tengah pandemi corona Covid-19 ini.

Di Instagram aku sempat tanya virtual class berakhir atau tidak, banyak yang bilang jangan. Kebetulan aku juga mengajar virtual Strong Nation,” kata Cut Memey.

Selain itu, Memey juga berbagi kisah pola hidup sehat yang ia jalani lainnya. Adalah dengan rajin berjalan setiap harinya.

Aku biasa jalan 10 ribu langkah setiap hari di sini, pernah 15 ribu langkah, tapi minimal 10 ribu langkah,” tambahnya.

Di masa pandemi tetap harus bergerak, tetap aktif untuk menjaga kewarasan karena di rumah saja butuh endorfin, tidak stres karena kecemasan sangat tinggi di pandemi,” tambahnya.