Cerita Akhir Pekan: Pesona Wisata dengan Kapal Pesiar

LIGACAPSA – Berwisata dengan kapal pesiar jadi pilihan menarik dan kian diminati oleh berbagai kalangan masyarakat. Hal ini terbukti dari trend wisata kapal pesiar yang setiap tahun terus meningkat.

“Saat ini Royal Caribbean berada di posisi yang strategis untuk memenuhi permintaan liburan di atas kapal pesiar khususnya untuk turis di Indonesia,” kata Assisten Marketing Manager GSA Royal Caribbean Indonesia, Rachel Roselinadji, saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu, 9 November 2019.

Meningkatnya jumlah wisatawan Indonesia yang berlibur dengan kapal pesiar juga diamini Assistant Vice President Sales Genting Cruise Lines Indonesia, Ika Safitri Nafisah.

“Kalau bisa dibilang jumlah wisatawan Indonesia perkembangannya sangat meningkat, tapi ya itu kami belum punya kapal pesiar sendiri. Jadi, wisatawan Indonesia harus terbang dulu ke negara lain, misalnya ke Singapura dan Hong Kong atau Australia untuk bisa menikmati berlibur dengan kapal pesiar,” ujar Ika saat dihubungi secara terpisah, Jumat, 8 November 2019.

Ika menuturkan, untuk Dream Cruises sebelumnya singgah di Surabaya dan Bali dan juga Jakarta, tetapi tetap kapalnya harus berangkat dari Singapura.

Ada dua kata yang bisa menggambarkan berwisata dengan menggunakan kapal pesiar, yaitu fun dan relax. Banyak aktivitas dan acara yang disajikan untuk mengisi perjalanann wisatawan dari satu negara ke negara lain.

“Tanpa perlu repot bongkar koper setiap harinya, terburu-buru mengejar pesawat di pagi hari atau mengantre di imigrasi,” kata Rachel.

Selain itu, berlibur dengan kapal pesiar sangat menarik. Berlibur dengan kapal pesiar, kita dapat menikmati segalanya yang ada tanpa harus repot berpindah kota bahkan negara. Tanpa harus mencari-cari lagi aktivitas dan fasilitas di kota-kota tujuan, karena dengan kapal pesiar semua aktivitas dan fasilitas yang ada.

“Misalnya, restoran dengan segala macam menu, fasilitas untuk melihat pertunjukan show, kolam renang berseluncur, bowling, game arcade, spa, sportplex (rock climbing, ropes course, mini golf), shopping arcades, kids playground, dan lain-lain,” ujar Ika. DaftarBandarQ

Bersama Keluarga

Berlibur dengan kapal pesiar, khususnya Dream Cruises sangat cocok untuk keluarga agar liburan bersama keluarga menjadi liburan yang menyenangkan dan tak bisa dilupakan. Fasilitas dan aktivitas yang ada bisa dilakukan untuk semua umur.

“Untuk keluarga yang masih membawa anak-anak, mereka bisa bermain dan berkreasi dengan anak-anak seumuran di Little Pandas Club. Tersedia juga water parks yang bisa dinikmati, mulai dari orang dewasa sampai dengan anak-anak,” tutur Ika.

Untuk menyambut liburan akhir tahun, menurut Ika, di Dream Cruises bekerja sama dengan DC (Warner Bros) membuat tema “Justice League”, di akan ada beberapa cabin yang didesain dengan tema Superhero, seperti Superman, Batman, Wonder Woman, Aquaman, lengkap dengan giftaways, seperti bedroom slippers, toiletries set, selimut, set meal, mugs, dan lain-lain.

Selain itu, akan ada aktivitas di kapal seperti meet and great, lomba kostum superhero, mewarnai t-shirt dan tas, dan juga beberapa permainan.

Begitu juga dengan berlibur dengan Royal Caribbean, cocok dilakukan bersama keluarga. Berbagai fasilitas yang ada juga bisa dinikmati untuk segala usia, baik dari permainan seperti wall climbing, mini golf, bermain ice skating dan bumper car, atau berenang hingga show yang ditampilkan. Semuanya sangat ramah keluarga.

“Keistimewaan wisata kapal pesiar dengan Royal Caribbean adalah paket perjalanan all inclusive, baik sebagai alat transportasi dan juga akomodasi. Bukan hanya itu, makan akan disajikan di atas kapal 24 jam penuh. Aktivitas dan show yang ditampilkan pun adalah kelas dunia, dari Broadway show, Acrobat, ice skating show, dance class, seluncuran dan simulasi surfing pun bisa dinikmati dengan cuma-cuma,” ujar Rachel.

Para wisatawan juga dimanjakan dengan beragam menu makanan Asia hingga internasional. Dream Cruises, misalnya, mengklaim sebagai satu-satunya kapal pesiar yang mempunyai sertifikasi halal untuk salah satu restoran dan kitchen yang ada di kapal Genting Dream & World Dream.

“Kami juga satu-satunya kapal pesiar yang mengadakan perayaan kembang api di tengah lautan. Kembang api kami dibuat dari rumput laut, sehingga tak membuat pencemaran di lautan,” ujar Ika.

Untuk lebih nyaman berlibur dengan kapal pesiar, Ika menyarankan beberapa hal yang perlu dipersiapkan, seperti pakaian casual, baju renang, sunblock, topi dan juga baju formal yanb biasa digunakan apalagi ada acara-acara party, seperti cocktail party with Captain, dan lain-lain. Obat-obatan pribadi harus tetap di bawa, meskipun di kapal juga ada klinik. Selain itu, bawa mata uang lokal untuk berbelanja pada saat turun di daratan.

Sementara, Rachel menyarankan bagi mereka yang ingin berlibur dengan kapal pesiar, pertama, untuk merencanakan perjalanan dengan kapal pesiar harus dilakukan jauh-jauh hari, satu tahun hingga sembilan bulan sebelumnya untuk mendapatkan harga terbaik. “Kedua adalah just enjoy and relax,” saran Rachel. DaftarBandarQ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *