Cegah Kulit Mengendur Akibat Berat Badan Turun, Begini Cara Mudah Menyiasatinya

LIGACAPSA – Usai menurunkan berat badan terutama dalam jumlah besar, bakal terjadi sebuah perubahan yang sangat menonjol pada kulit. Hal ini berupa kulit yang menjadi kendur karena susutnya berat badan dalam jumlah besar.

Terjadinya kondisi kulit yang kendur akibat berat badan susut ini tentu menjadi sangat mengganggu penampilanmu. Walau kamu sudah percaya diri penampilan bakal membaik, namun kondisi kulit yang kamu alami membuat rasa percaya diri menjadi menyusut kembali.

Pada beberapa kasus, kulit yang kendur dari menyusutnya lemak ini memang bisa disembunyikan terutama pada bagian seperti perut. Namun pada bagian-bagian tertentu seperti lengan, hal ini tak dapat dihindari lagi.

Terjadinya kulit kendur ini mungkin dialami karena ketika berat badanmu bertambah, kulit juga akan melebar mengikuti timbunan lemak yang ada di dalamnya. Namun saat lemak ini menghilang tiba-tiba, kulit tidak dapat kembali seperti sebelumnya sehingga terjadi kondisi kulit kendur ini.

Terdapat berbagai cara untuk mengatasi masalah ini termasuk operasi. Namun tentu saja menggunakan cara alami untuk mengatasinya merupakan yang terbaik. Dilansir dari The Health Site, berikut sejumlah cara alami untuk mengatasi kulit mengendur.

1 dari 4 halaman

Gunakan Suplemen Kolagen

Suplemen kolagen merupakan suatu hal yang bisa sangat mudah ditemui di pasaran. Kamu bisa memperolehnya dengan menggunakan kaldu tulang pada makananmu. Hal ini bisa semakin efektif ketika kamu mulai melakukannya sejak proses menurunkan berat badan.

2 dari 4 halaman

Olahraga Pembentuk Otot

otot

Melakukan olahraga pembentuk otot bisa sangat bagus untuk membakar kalori sekaligus menghilangkan kulit mengendur dan menggantinya dengat otot. Hal ini ketika dilakukan dalam menurunkan berat badan bakal langsung mengganti lemak dengan otot dan mencegah kulit mengendur.

3 dari 4 halaman

Konsumsi Nutrisi yang Tepat

yang tepat

Memenuhi kebutuhan nutrisi harian merupakan hal yang penting dilakukan untuk mencegah hal ini terjadi. Rencanakan makanan untuk menurunkan berat badan baik dalam kadar protein, vitamin, mineral, asam lemak omega-3, dan air di dalamnya. Hal ini bakal meningkatkan produksi kolagen serta membuat kulit tetap elastis dan kencang.

4 dari 4 halaman

Gunakan Krim Kolagen

Terdapat banyak krim pengencang yang dijual di pasaran dan mengandung kolagen. Penggunaan produk ini secara rutin bisa meningkatkan kekencangan kulit. Gunakan secara rutin selama menurunkan berat badan untuk mendapat manfaatnya.

Sejumlah cara tersebut bisa kamu lakukan selama upayamu menurunkan berat badan. Hal ini bisa membuat kulit tetap kencang walau berat badanmu menyusut dalam jumlah besar.