Cari Inspirasi, Puluhan Pelaku UMKM Kota Tangerang Kunjungi Trade Expo

LIGACAPSA    –    Puluhan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) asal Kota Tangerang, Banten beramai-ramai mengunjungi Trade Expo 2019 di ICE BSD Kota Tangerang. Mereka berkunjung untuk mencari inspirasi serta pasar untuk kelancaran bisnis ke depannya.

Dengan menumpang bus pariwisata milik Pemerintah Kota Tangerang, yakni Jawara, mereka bersama-sama menuju ICE BSD. Sebelum bertolak ke tujuan, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berpesan, agar kedepannya lebih banyak menyerap inspirasi berbisnis yang didapatkan dari pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) yang berkesempatan mengisi pameran di Trade Expo 2019.

Maksud saya ini harus belajar, agar usaha ibu-ibu makin laris, makin laku, makin berkualitas. Misal, baju ini kain biasa karena produksinya bagus harga jadi mahal buat pameran,” tutur Arief.

Di sana juga bisa melihat pangsa pasar ekspor, bagaimana kriteria yang diminta atau diminati warga asing. Sekaligus, memperkenalkan usaha yang tengah ditekuni.

Semoga dagangannya jadi makin laris,” kata Arief.

Sementara, sesampainya di pameran yang digelar Kementerian Perdagangan itu, puluhan pelaku UMKM langsung mengunjungi stand IKM milik Kota Tangerang. Kemudian berkeliling ke stand-stand daerah lain.

Mereka pun berkeliling sesuai dengan produk yang tengah ditekuni. Misalnya pengusaha makanan atau kuliner akan mengunjungi bagian pangan, lalu ada juga fashion dan handycraft atau kerajinan tangan. DaftarBandarQ