Cara Pakai Video Call Whatsapp Hingga 8 Orang

Cara Pakai Video Call Whatsapp Hingga 8 Orang

LigaCapsa —  Whatsapp tengah menguji fitur panggilan telepon video dan suara (voice) agar bisa melakukan panggilan hingga 8 orang. Sebelumnya, fitur panggilan video ini hanya bisa dilakukan oleh 4 pengguna saja.

Namun, panggilan ini baru meluncur bagi para pengguna Whatsapp beta. Versi terbaru untuk Android adalah 2.20.129 dan v2.20.50.23 untuk pegguna iOS. Untuk mencoba dan mengaktifkan fitur-fitur teranyar seperti mode gelap WhatsApp, pengguna mesti menjadi Beta Tester WhatsApp (penguji WhatsApp versi beta).

Selain itu, belum semua pengguna Whatsapp beta pun bisa menggunakan fitur tersebut. Sebab, fitur ini diluncurkan secara bertahap.
Situs pembocor fitur baru Whatsapp WABetaInfo menyebut kemungkinan fitur bertelepon dengan delapan orang baru bisa digunakan beberapa jam setelah pengguna menginstal versi beta teranyar.

 

Berikut langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur telepon 8 orang di Whatsapp:

1. Pengguna mesti memastikan sebagai pengguna versi Whatsapp Beta, baik di iOS atau Android.
2. Perbarui Whatsapp beta ke versi terbaru.
3. Jika masih belum bisa lakukan panggilan telepon ke 8 orang pasang (instal) ulang Whatsapp, seperti dilansir Life Hacker.
4. Jika masih belum bisa, tunggu beberapa jam untuk mengaktifkan fitur tersebut.
5. Pastikan 7 orang lain yang akan ditelepon juga telah menggunakan Whatsapp beta terbaru.
6. Jika mereka menggunakan versi berbeda, maka pengguna hanya bisa melakukan video atau voice call pada 4 orang. Selain itu akan muncul peringatan, “Pilih beberapa peserta. Beberapa peserta menggunakan Whatsapp versi lawas. Untuk mulai panggilan dengan 8 orang, semua peserta perlu memakai versi terbaru Whatsapp.”

tidak ada perbedaan cara untuk menggunakan panggilan audio atau video grup. Seperti panggilan video sebelumnya, ada dua cara yang bisa dilakukan untuk melakukan panggilan hingga 8 orang ini.

Cara pertama:
1. Pengguna bisa menekan ikon ‘Call’, lalu klik ikon ‘Call+’ di bagian kanan atas.
2. Setelah itu pilih panggilan grup baru dan pilih siapa saja yang hendak dihubungi.

Cara kedua:
1. Pengguna bisa membuka grup dan pilih ikon Call+ di bagian kanan atas aplikasi.
2. Lalu pilih siapa saja anggota grup yang hendak dihubungi.

Lantas pengguna akan diminta untuk login ke akun Google mereka. Setelah itu, pengguna tinggal menekan tombol “Menjadi Tester”.

Setelah itu, WhatsApp di ponsel akan menjadi WhatsApp versi Beta yang akan mendapat pembaruan fitur-fitur anyar yang tengah diuji dalam versi beta oleh WhatsApp. Namun, saat ini WhatsApp sudah menutup pendaftaran untuk menjadi beta tester aplikasinya. Sehingga, pengguna yang baru berniat ikut program ini tak bisa menjadi bagian penguji WhatsApp.

Versi beta adalah software yang sudah tersedia untuk diujii oleh sejumlah pengguna yang terbatas. Versi beta dikeluarkan sebelum sebuah fitur software disebar kepada seluruh pengguna.

Fungsinya untuk mengetahui jika masih ada masalah ketidakstabilan aplikasi atau gangguan lain pada fungsi software tersebut. Sehingga ketika software sudah dirilis ke publik, semua fungsi sudah berjalan dengan baik.