BUMN Karya Diminta Terapkan Teknologi Demi Tingkatkan Daya Saing

LIGACAPSA   –   Langkah Waskita Karya (Persero) Tbk, yang mengedepankan pendekatan digitalisasi di setiap proses bisnis nya, dinilai sebagai langkah tepat dan sudah sesuai dengan perkembangan zaman.

Ini merupakan wujud nyata bahwa BUMN terus seiring sejalan dengan visi misi Presiden Jokowi yang menginginkan ada kecepatan di BUMN. Seperti diketahui, dengan pendekatan teknologi Industri 4.0, pengerjaan proyek Waskita saat ini lebih cepat, akurat, dan efisien.

Sekarang tidak ada sektor yang dapat bersembunyi dari perkembangan pemanfaatan digital.Termasuk dan apalagi BUMN,” tegas Direktur Eksekutif ICT Institute Heru Sutadi kepada wartawan, Jumat (29/11/2019).

Dengan teknologi, kata Heru.maka proses kerja di BUMN diharapkan akan semakin baik dan efisien serta memberi manfaat nyata ke stakeholders.

Heru menjelaskan, pemanfaatan teknologi Waskita bukan sekadar untuk perekrutan digitalisasinya tapi bagaimana secara lebih luas membuat perusahaan lebih transparan dan efisien.

Dan tentunya memberikan peluang baru untuk berbisnis dan menjawab tantangan zaman. Bisnis tradisional terdisrupsi oleh bisnis baru yang berbasis digital dan mengadopsi teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *