Beruk Berkeliaran di Permukiman Resahkan Warga Mariendal Deli Serdang

LIGACAPSA -Warga yang tinggal di kawasan Jalan Sumber Rukun, Lingkungan 12 Mariendal, Patumbak, Deli Serdang, resah, Senin (6/1). Seekor beruk tiba-tiba muncul dan berkeliaran di lingkungan mereka.

Binatang primata yang belum diketahui asalnya itu dilaporkan sudah menyerang dan menggigit seorang warga. Plafon rumah pun rusak akibat tingkahnya melompat-lompat di permukiman itu.

Warga yang resah kemudian melaporkan kejadian itu ke pemadam kebakaran. “Warga melapor sudah ada yang terkena gigitan dan asbesnya rusak, kita langsung turun ke lokasi,” kata Kepala UPT I Inti Kota Dinas Pemadam Kebakaran dan Pencegahan Kota Medan, Surya Efendi Nasution.

Kedatangan petugas pemadam kebakaran tidak serta merta memudahkan penangkapan beruk itu. Petugas yang menggunakan peralatan seadanya tidak berhasil menangkapnya.

Hingga sekitar pukul 17.30 Wib, beruk yang meresahkan itu tetap berkeliaran. Binatang itu berpindah-pindah dari atap rumah, tembok dan pepohonan.

Surya mengatakan, pihaknya masih berkoordinasi dengan BKSDA terkait kejadian ini. Menurutnya, binatang itu perlu dibius sebelum diamankan

“Kita berharap segera dapat dievakuasi,” ucap Surya.