Berkas Perkara Lengkap, Penabrak Polisi di Jayapura Diserahkan ke Kejari

LIGACAPSA –  Tersangka penabrakan polisi di Jayapura, BH (43) diserahkan ke jaksa Kejaksaan Negeri Jayapura. Penyerahan tersangka itu dilakukan setelah berkas acara pemeriksaan (BAP) dinyatakan lengkap.

“Penyerahan tersangka itu dilakukan setelah BAP dinyatakan lengkap untuk diproses lebih lanjut hingga di pengadilan,” kata Kasat Lantas Kapolresta Jayapura Kota AKP Viky Pandu Widhapermana di Jayapura, Minggu (2/8).

Diakui, penyerahan tersangka sudah dilakukan Kamis (30/7) setelah BAP-nya dinyatakan lengkap atau P21 dan tersangka dikenakan pasal 311 ayat (1), (2), (3), (4) dan 312 UU RI No 22 Tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan dengan ancaman 10 tahun kurungan penjara.

Insiden yang terjadi 1 Juni lalu berawal saat tersangka yang dalam keadaan mabuk mengemudikan kendaraannya dengan kencang saat melintas di kawasan Dok II, yang saat itu sedang dilakukan pemblokiran terkait pembatasan jam aktivitas di masa pandemi Covid-19.

“Akibat dalam kondisi mabuk, tersangka yang mengemudikan kendaraan dengan nomor polisi PA 1803 QA menabrak Bripda Tri Indra Pamungkas, anggota Polda Papua yang sedang berjaga hingga mengalami luka serius,” terang Viky.

Kepala Rumkit Bhayangkara Jayapura AKBP dr. Andi secara terpisah mengakui, akibat ditabrak saat menjalan tugas, Tri Pamungkas sempat dirawat sekitar sebulan dan saat ini kondisinya berangsur membaik.

“Memang benar korban sudah membaik dan melakukan rawat jalan untuk memulihkan kondisinya,” jelas Andi.