Bekal Makanan Serba Telur Disebut Menu Desakan Ekonomi

LIGACAPSA  –  Di tengah pandemi corona Covid-19 ini, kebersihan dan kesehatan jadi yang terpenting. Semua hal dikaitkan dengan kebersihan dan kesehatan, termasuk soal makanan.

Bekal makanan jadi salah satu alternatif yang dipilih oleh banyak orang saat mereka pergi bekerja. Selain lebih higienis dan dijamin kebersihannya, bekal makanan bisa dibuat sesuai dengan selera masing-masing.

Belum lama ini warganet dibuat tergelitik dengan foto yang diunggah oleh seorang pengguna Twitter.  Bukan tanpa alasan, bekal makanan yang dibawa oleh pengguna Twitter ini ternyata dibuat serba telur dan disebutnya sebagai menu desakan ekonomi.

Pada foto lain yang diunggahnya, ada gambar bagan makanan sesuai anjuran pemerintah. Bagan tersebut memperlihatkan tatanan 4 sehat 5 sempurna seperti lauk, buah, sayur dan nasi.

Uniknya, pria tersebut mengisi semua kolom bagan makanan yang ada pada bekalnya dengan nasi kecap dan telur dadar. “Anjuran pemerintah, desakan ekonomi,” tulis akun Twitter @kawansianu yang diunggah kembali oleh akun Instagram @daily.twitter.id.

Melihat foto bekal makanan tersebut, banyak warganet yang menuliskan kalau mereka juga mengalami hal sama dengan pria tersebut. Mereka setuju kalau telur ini jadi jalan pintas menu

akhir bulan atau di saat pandemi seperti sekarang ini, karena paling mudah serta murah dijadikan bekal makanan.

Telur juga bisa dibuat beragam kreasi agar tidak bosan. “desakan ekonomi sama kapasitas perut orang indonesia emang setipis itu gan. Wkwkwkwk,” tulis seorang warganet.

Telurnya tinggal divariasikan, hari ini dadar, besok diceplok,” komentar warganet lainnya.  biasanya sama mie goreng yg kalo udah diangakat dah kaku,” timpal warganet lain.

Sampai berita ini ditulis, foto bekal makanan yang disebut pengguna Twitter menu desakan ekonomi tersebut telah mendapatkan setidaknya 42 ribu likes dan 22 ribu retweet dari warganet