Bayi Baru Lahir di Rumah Sakit Ini Kompak Dipakaikan Kardigan Merah, Kenapa?

LIGACAPSA    Ada pemandangan berbeda di ruang bayi rumah sakit perempuan, UPMC Magee, di Pittsburgh, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu. Kala itu, semua bayi baru lahir kompak dipakaikan kardigan merah.

Melansir dari Bored Panda, Rabu, 20 November 2019, pemandangan ini merupakan cara pihak rumah sakit berkontribusi dalam Gerakan Kardigan yang, sesuai namanya, diikuti dengan memakai satu item busana tersebut.

Pemakaiannya bermaksud memperlihatkan rasa hormat pada mendiang Fred Rogers, bintang acara televisi anak-anak yang sudah sejak lama jadi simbol kebaikan hati. Nyatanya, cukup banyak orang mengenakan kardigan setiap 13 November di peringatan World Kindness Day sebagai bentuk penghormatan pada Fred.

Karenanya, semua bayi baru lahir ini dipakaikan busana yang merupakan signature tokoh tersebut. Sekian banyak kardigan merah ini dilaporkan dibuat salah satu perawat bernama Caitlin Pechin.

Ia diketahui senang merajut, khususnya membuat baju bayi, saat punya waktu luang. “Saya sangat senang membuatnya karena saat dipakai, kardigan itu membuat mereka terlihat sangat lucu,” tutur Caitlin.

Pegawai rumah sakit kemudan menambahkan kemeja dan dasi kecil untuk dipadankan dengan kardigan merah itu.