‘Batman’ di Sukoharjo Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona

LIGACAPSA – Mewabahnya Virus Corona di Wuhan China, membuat sejumlah pihak waspada. Tak sedikit masyarakat yang resah dan khawatir virus tersebut akan menular ke Indonesia. Maraknya informasi yang tidak benar atau hoaks menambah kekhawatiran warga.

Prihatin dengan kondisi tersebut, di Sukoharjo seorang warga dengan mengenakan tokoh fiksi pahlawan super ‘Batman’ menggelar aksi terkait wabah virus Corona, di simpang empat The Park Mall, Solo Baru, Jumat (7/2).

Tokoh manusia kelelawar yang diperankan oleh Agus Widanarko, pegiat sosial asal Sukoharjo ini membagikan 500 selebaran berisi imbauan agar masyarakat tetap tenang. Masyarakat harus tahu bahwa virus corona bisa dicegah.

Saya membagikan 500 selebaran dari Dinkes Jateng yang berisi penjelasan apa itu corona dan solusi pencegahannya,” ujarnya.

Menurut dia, saat ini banyak masyarakat yang tidak paham tentang virus Corona, banyak informasi hoaks

dan isu yang membuat masyarakat resah. Untuk itu dirinya berniat membantu pemerintah untuk menyosialisasikan semua hal tentang Corona yang menyesatkan.

Aksi Agus menarik perhatian masyarakat yang melintas di kawasan Jalan Ir Soekarno, Solo Baru.

Sejumlah pengguna jalan menyambut antusias. Selain Agus, sejumlah relawan lainnya juga tampak

membagikan pamflet kepada pengendara motor dan mobil yang berhenti saat lampu merah.

Sebenarnya pencegahan bisa dilakukan dengan rajin cuci tangan, jika memegang sesuatu di tempat umum dan biar tenang cuci tangan dengan alkohol 80 persen

. Kalau ada orang dari luar negeri terutama China tetap tenang, negara akan mengkarantina dulu dan biar dicek dan disterilkan,” pungkas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *