Acura Type S Concept Debut Perdana Monterey Car Week 2019, Simak Tampilan Sedan Biru Menawan Ini!

LIGACAPSA – Ajang Monterey Car Week 2019 yang berlangsung pada 15 Agustus 2019 akan menandai debut eksklusif Acura Type S Concept.

Mobil konsep ini merupakan sedan sport premium empat pintu yang berada di bawah naungan Acura, sub-brand Honda.

 

Acura akan menghadirkan mobil konsep terbarunya di ajang Monterey Car Week 2019. Gelar otomotif yang diselenggarakan di California, Amerika Serikat ini akan menjadi debut eksklusif mobil konsep sedan sport premium di bawah sub-brand Honda, Acura.

Mobil konsepnya ini diberi nama sebagai Acura Type S Concept. Dalam keterangan resminya Acura Type S Concept ini disebutkan sebagai mobil sedan empat pintu, bukannya mobil sport 2 pintu seperti Toyota Supra.

Teaser Acura Type S Concept ini memperlihatkan sosok sedan yang terinspirasi dari TLX Type S generasi berikutnya. Acura menyebutkan akan merilis dua varian Type S dalam waktu dua tahun ke depan. Model pertama adalah Acura TLX, yang kemungkinan juga akan diikuti RDX Type S.

Perusahaan sub-brand Honda ini mengatakan, Type S Concept dihadirkan untuk panggung perkenalan varian Type S ke lini mobil Acura setelah menghilang sementara dekade, dan akan mempengaruhi karakter dari generasi kedua TLX Type S yang akan datang. DaftarBandarQ

“Kembalinya Type S ini berperan penting untuk mengembalikan Acura ke akar kinerjanya. Dengan membawa kembali NSX ke kemenangan di balap sport Amerika Utara dan mengantarkan generasi terbaru dengan RDX, kami merevitalisasi nilai-nilai merek asli Acura sepotong demi sepotong,” ungkap VP dan Brand Officer Acura, Jon Ikeda.

Tidak heran Acura Type S Concept ini menampilkan sosok sedan empat pintu yang proporsi dengan garis desain siluet tegas dan ekspresif dari Precision Crafted Performance. Acura juga memposting video teaser melalui akun resminya di YouTube yang memperlihatkan sedan empat pintu dengan kabin panjang dan siluet bodi yang menawan.

Mobil konsep ini terlihat memiliku ukuran ban 285 mm yang cukup besar untuk ukuran sedan yang dipadukan dengan empat rem Brembo empat piston dan velg 21 inci. Tidak seperti ventilasi hias di bodi Honda Civic Type R, Acura menyebutkan ventilasi dan grille depan bersifat fungsional yang memungkinkan udara masuk ke mesin berperforma tinggi dan juga paket remnya. Meski demikian dapur pacu Acura Type S Concept ini belum diketahui pasti.

Selain itu Acura Type S ini akan dibekali dengan lampu LED di bagian depan dan belakang dengan desain anyar yang diberi nama Chicane. Lampu utama mobil konsep ini terlihat seperti Acura NSX yang memiliki empat lampu LED “Jewel-Eye” dengan bentuk persegi bukannya bulat yang lebih stylish dibandingkan model sebelumnya.

Tidak hanya itu, Acura Type S Concept kemungkinan juga akan menggunakan material carbon fiber di beberapa bagian bodinya. Namun Acura menyebutnya sebagai forged carbon yang tersebar di splitter depan, sepanjang ventilasi depan, kusen samping, roda, spoiler belakang, dan diffuser belakang.

Namun yang paling memukau adalah sedan konsep ini berwarna biru memukau, Acura menyebutnya sebagai Double Apex Blue Pearl. Tampilan memukau Acura Type S Concept dan bocoran spesifikasi mesinnya bisa disaksikan langsung di The Quail, Gathering Motorsports yang merupakan bagian dari Monterey Car Week 2019. DaftarBandarQ