7 Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan, Mencegah Penyakit Berbahaya

LIGACAPSA    –   Manfaat jambu biji untuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi. Apalagi, Jambu biji adalah salah satu buah yang paling populer di Indonesia dan sangat mudah untuk ditemukan. Rasanya yang juga manis membuat jambu biji semakin digemari.

Beberapa kandungan penting di dalam jambu biji seperti mineral dan vitamin mampu menyehatkan tubuh. Bahkan jambu biji kaya akan kandungan vitamin C, vitamin A, serta kalium, dan antioksidan. Selain itu, jambu biji juga mengandung nutrisi lain, seperti serat, zat besi, protein, magnesium, serta folat, meski dalam jumlah yang tidak begitu banyak.

untuk kesehatan dapat mencegah berbagai macam penyakit. Bahkan dengan mengonsumsi jambu biji, kamu juga bisa terhindar dari penyakit berbahaya. Dengan berbagai manfaat dan kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh, kamu bisa mengonsumsinya dengan teratur.

Berikut Liputan6.com rangkum tentang manfaat jambu biji untuk kesehatan dari berbagai sumber, Kamis (17/10/2019).

Manfaat jambu biji untuk kesehatan yang pertama adalah dapat mencegah kanker. Hal ini disebabkan Karena jambu biji mengandung zat antioksidan yaitu flavonoid dan fitonutrien yang efektif untuk mencegah kanker.

Kandungan vitamin C dosis tinggi sebagai antioksidan di dalamnya juga bermanfaat untuk menetralkan radikal bebas penyebab kanker. Kandungan antioksidan ini tidak hanya terdapat di buah jambu biji saja, tapi juga di daunnya.

Jambu adalah buah yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sebab jambu mengandung vitamin C tinggi yang bisa mencegah tubuh terserang berbagai penyakit. Jambu biji merupakan salah satu buah dengan kandungan vitamin C yang tinggi. Bahkan kandungan vitamin C dalam jambu biji melebihi kandungan vitamin C di jeruk.

Vitamin C dalam jambu biji juga dapat bermanfaat dalam mengurangi risiko terkena penyakit infeksi. Selain itu, vitamin C juga penting untuk menjaga kesehatan tulang, gigi, gusi, dan pembuluh darah, membantu dalam penyembuhan luka, meningkatkan fungsi otak, serta membantu tubuh menyerap zat besi. DaftarBandarQ