66 Jemaah Haji Embarkasi Solo Meninggal Dunia

LIGACAPSAHingga kloter 82 hari ini, jumlah jemaah haji Embarkasi Solo yang meninggal sebanyak 66 orang. Seorang jemaah meninggal sebelum berangkat ke tanah suci. Seorang lagi meninggal di pesawat saat dalam perjalanan ke Arab Saudi. Sedangkan 64 jemaah lainnya meninggal dunia saat menjalankan rangkaian ibadah di tanah suci.

“Total jemaah haji yang wafat hingga hari ini sebanyak 66 orang. Penyebabnya kebanyakan sakit napas dan serangan jantung,” ujar Kasubag Penerangan Humas dan Protokol Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Agus Widagdo, Rabu (11/9).

Agus menyampaikan, hingga saat ini jemaah haji asal Jawa Tengah dan Yogyakarta yang sudah tiba di Debarkasi Solo sebanyak 82 kloter atau 28.357 orang. Total jemaah haji yang mengalami sakit sebanyak 1 orang, dirawat di RSUD dr Moewardi Solo, 15 orang dirawat di Arab Saudi.

Agus menambahkan, berdasarkan data PPIH Embarkasi Solo, 5 kloter berikutnya akan mendarat di Solo adalah kloter 83 dari Kabupaten dan Kota Semarang. Kemudian kloter 84, 85, 86 dan 87 asal Kota Semarang, Jawa Tengah. Pemulangan jemaah haji Embarkasi Solo masih akan berlangsung sampai tanggal 15 September 2019.

“Rencana kloter 97 atau terakhir gabungan petugas dari Yogyakarta akan tiba tanggal 15 September di Debarkasi Solo, pada sore hari,” pungkas Agus. [A.s.A]