6 Manfaat Rebung untuk Kesehatan sebagai Olahan Sayur Sederhana

LIGACAPSA   –    Manfaat rebung untuk kesehatan mungkin masih belum banyak diketahui. Biasanya, banyak orang Indonesia yang menjadikannya olahan sayur dan bila dikunyah, ada sedikit sensasi rasa renyah. Rebung baik untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan karena mengandung sedikit kalori.

Rebung adalah bambu muda atau tunas bambu yang bisa dimakan. Olahan sayur yang sering ditemui pada lumpia atau sayur lodeh ini memang tidak memiliki nutrisi yang berlimpah, namun rebung tidak mengandung lemak jahat dan hanya mengandung sedikit kalori.

Manfaat rebung yang pertama adalah dapat membantu menurunkan berat badan. Bila kamu mengonsumsi 3,5 ons atau ¾ cangkir rebung yang sudah dimasak, kalori yang dihasilkan hanya 12-19 kalori. Selain itu, dikutip dari Livestrong.com, rebung tidak mengandung lemak jahat dan natrium sehingga tak perlu takut dengan penumpukan lemak.

Rebung kalengan mengandung 3 gram karbohidrat, sedangkan rebung segar mengandung 2 gram karbohidrat. Kendati demikian, keduanya menawarkan sekitar 1,6 gram protein.

Namun, bila kamu mengolah rebung dengan santan, minyak, ataupun campuran lainnya yang berpotensi merusak khasiat dari rebung, tentu manfaat ini tak akan bisa dirasakan sepenuhnya. DaftarBandarQ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *