5 Film yang Bisa Jadi Inspirasi Entrepreneur

LIGACAPSA    –      Motivasi untuk memulai bisnis bisa datang dari mana saja. Anda bisa mendapatkannya dari dorongan keluarga, pelatihan kewirausahaan, membaca buku, bahkan dari film-film yang memotivasi.

Bagi sebagian orang, film tidak hanya dijadikan sebagai sarana hiburan semata, film juga bisa menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi mereka yang ingin memulai bisnis sendiri.

Tidak ada yang tidak suka menonton film, sebagian orang pasti suka menonton film. Film seringkali mencerminkan kehidupan seseorang, tetapi tidak jarang kehidupan meniru apa yang terdapat di dalam film.

Dikutip dari laman TunaiKita, berikut ini ulasan mengenai film yang mungkin akan memotivasi Anda yang baru merintis bisnis.

Film motivasi pertama yang bisa menjadi pilihan Anda untuk mengisi waktu luang yaitu Wall Street. Wall Street diluncurkan pada tahun 1987.

Film ini sangat berhubungan dengan kalian yang baru akan merintis bisnis. Film ini bertema seputar dunia saham dan cocok untuk Anda yang ingin memulai bisnis.

Lema Wall Street sendiri populer dikenal dari nama jalan sepanjang delapan blok di distrik finansial bernama yang sama di New York, Amerika Serikat.

Di distrik inilah berdiri New York Stock Exchange, pasar saham terbesar di A.S, serta beberapa pasar lainnya seperti NASDAQ, New York Mercantile Exchange (pasar berbasis komoditas), dan lain-lain. Film ini bercerita tentang sepak terjang pemain di area Wall Street.

Di era 80-an, Amerika memang dilanda demam merger dan akuisisi yang kalap. Para pemegang kapital raksasa seperti selalu kehausan untuk beraksi mencaplok perusahaan, menggabungkan perusahan, lalu melikuidasi atau menjualnya demi keuntungan cepat.  DaftarBandarQ

Di era 80-an ini A.S. juga mengalami kejatuhan besar pasar saham pada 1987. Di masa inilah latar belakang film ini dibuat. Jadi, film ini bisa memotivasi dan menginspirasi Anda dalam dunia bisnis

Film motivasi yang satu ini bercerita tentang seorang mantan pemain baseball bernama Billy Beane dan sekarang menjadi pelatih tim baseball Oakland.

Dalam cerita ini, tim baseball yang dilatih oleh Billy Beane tersebut sedang mengalami masalah besar dan hampir bangkrut.

Billy beane pun pergi untuk mencari pekerjaan lain dengan harapan mendapat gaji yang lebih tinggi, sayangnya ia tak kunjung mendapatkannya.

Suatu hari Billy bertemu dengan Peter Brand, ia mulai berbincang atas apa yang dialaminya dan akhirnya Peter mau menjadi asisten. Kemudian mereka mencari beberapa orang untuk menjadi pemain dan mereka mendapatkannya.

Namun, masalah tak hanya itu saja, setelah memiliki tim inti mereka justru mengalami banyak sekali kekalahan berturut-turut.

Sampai akhirnya mereka berlatih dengan sangat keras dan keberuntungan pun datang. Billy dan timnya memenangkan 20 pertandingan berturut turut.

Pesan moral yang bisa diambil dari film ini agar Anda tidak mudah menyerah dan terus berusaha hingga tujuanmu tercapa

Film yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Tom Hanks ini sangat menginspirasi siapa saja yang ingin memulai karier atau bisnis.

Tema film ini juga tidak jauh dari dunia pekerjaan. Namun, perbedaan yang dimiliki dibandingkan dengan film box office lainnya adalah banyak penggalan implisit yang harus dipelajari secara mendalam dari adegan demi adegannya.

Film motivasi yang satu ini menyajikan perjalanan di balik layar bagaimana Mark Zuckerberg membuat Facebook dan cerita-cerita kurang menyenangkan dalam usahanya merintis media sosial yang kini menjadi sangat populer tersebut.

Ada cuplikan film yang menyatakan, “Anda tidak dapat mempunyai 500 juta teman tanpa mempunyai beberapa musuh.”

Poin ini sangat ditekankan dalam film, dimana dikisahkan Zuckerberg menjalani banyak tuntutan hukum dan rintangan dalam pendanaan.

Untuk melalui itu semua, Zuckerberg bersikap fleksibel dalam mengembangkan Facebook agar sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pengguna. Dia juga mengalami pelajaran yang menyakitkan tentang pentingnya memiliki kontrak yang mengikat.

Film ini menawarkan beberapa insight penting bagi calon pengusaha, termasuk bahwa ini bukan tentang siapa yang memiliki ide, akan tetapi tentang siapa yang bisa mengeksekusinya. DaftarBandarQ