12 Manfaat Kacang Kenari untuk Kesehatan, Kaya Antioksidan

LIGACAPSA  –    Kacang kenari kerap hadir sebagai topping kue, dan campuran makanan. Kacang kenari atau walnut adalah buah dengan biji tunggal dari pohon bergenus Juglans. Biji kacang ini memiliki bentuk tidak teratur dan sekilas mirip otak manusia.

Kacang kenari adalah sumber lemak, protein, dan serat yang menyehatkan. Kacang kenari juga mengandung vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi kesehatan. Kacang kenari tinggi lemak tak jenuh tunggal, tak jenuh ganda dan asam lemak omega-3. Mereka juga merupakan sumber antioksidan yang baik.

Kombinasi lemak sehat, protein, dan serat dalam kacang kenari membantu meningkatkan kepuasan dan rasa kenyang. Antioksidannya mampu membantu tubuh melawan dampak negatif dari radikal bebas. Ini membuat kacang kenari cocok dijadikan camilan sehat setiap hari.

Berbagai manfaat kesehatan ditawarkan oleh kacang kenari. Manfaat ini seperti menyehatkan jantung, otak, dan tulang. Berikut manfaat kacang kenari yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis(12/12/2019).