10 Manfaat Jeruk Mandarin untuk Kesehatan, Menyegarkan Tubuh

LIGACAPSA   –    Jeruk mandarin merupakan jeruk yang sangat populer di dunia. Memiliki rasa manis dan segar, jeruk ini kerap hadir saat perayaan Imlek. Bentuknya yang bulat dan warna kuning keemasan dianggap sebagai lambang kekayaan dan nasib baik.

Di balik sifat keberuntungannya, jeruk mandarin menyimpan sejumlah manfaat kesehatan. Nutrisi jeruk mandarin rata-rata memiliki banyak vitamin C selain sejumlah kecil vitamin dan mineral penting lainnya.

Jeruk mandarin juga rendah kalori. Buah ini juga terdiri dari karbohidrat dan sebagian di antaranya berasal dari serat makanan. Jeruk mandarin juga mengandung gula. Namun, gula yang ditemukan dalam nutrisi jeruk mandarin lebih sehat.

Makan makanan kaya buah-buahan dan sayuran dapat membantu menurunkan tingkat tekanan darah dan risiko penyakit jantung dan stroke.

Jeruk mandarin lebih dari sekadar memberikan rasa yang lezat dan segar. Ada sejumlah manfaat kesehatan jeruk mandarin seperti mencegah kanker dan penambahan berat badan.

Jeruk mandarin memiliki limonene dalam jumlah tinggi yang memiliki efek anti kanker. Kandungan ini dapat mencegah sejumlah kanker berkembang seperti kanker payudara dan kanker hati.

Jeruk mandarin juga tinggi karoten yang diubah menjadi vitamin A yang terbukti mengurangi risiko kanker hati.

Jeruk mandarin akan mencegah pasien hepatitis C

gagal mengembangkan kanker hati karena kandungan cryptoxanthin beta yang tinggi

Jeruk andarin mengandung vitamin C tingkat tinggi yang memberikan sejumlah manfaat kesehatan

Vitamin C membantu melawan radikal bebas melalui sifat antioksidannya.

Radikal bebas dalam tubuh dapat menyebabkan penyakit menular dan kanker.

Antioksidan yang terkandung dalam jeruk mandarin melucuti radikal bebas dan mencegah kerusakan sel.